Berdiri Kepalkan Tangan Lalu Berteriak “STOP PEMISKINAN”

Bali Express, 19 oktober 2009

Denpasar, Aksi Massa untuk program Stop Pemiskinan akhirnya digelar juga di Lapangan Puputan Badung kemarin. Pihak penyelenggara, yakni Alase Bali mengklaim 2 ribu orang lebih ikut dalam stand up [berdiri] kemudian mengepalkan tangan kiri sebagai lambang desakan stop pemiskinan.

Sebelum acara, Alase sudah menggelar tenda yang di dalamnya ternyata berisi pameran foto dan poster yang memprotes kemiskinan. Yang menarik  di acara itu juga digelar pengobatan gratis serta pasmir gratis untuk ibu-ibu. Panitia kemudian menyebarkan gelang putih, yang memakai gelang putih dianggap ikut melakukan perlawanan terhadap pemiskinan. Bahkan pedagang asongan yang banyak bersliweran juga dikasih gelang putih.

Tepat Pukul 17.30 wita, panggung di sisi selatan Lapangan Puputan Badung dipanaskan oleh aktivis merangkap penyanyi, Saichu Anwar. Dia sengaja membawakan lagu-lagu perjuangan menolak penindasan dan pemiskinan.Acara itu diakhiri dengan dengan pembacaan petisi yang intinya memintah langkah kongkrit untuk menghentikan pemiskinan di negeri ini. Saat itu seluruh pengunjung Lapangan Puputan Badung berdiri, mengepalkan tangan kiri.

Dalam petisi yang dibacakan Mardika, ada 8 desakan diantaranya meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat, memerangi HIV/AIDs, menanggulangi kemiskinan-kelaparan, meningkatkan kesehatan masyarakat,dan mendorong kestaraan gender. Kemudian mendorong pengurangan kematian ibu hamil dan lainnya. Terlihat hadir Sekprov Bali, Nyoman Yasa dan Eakil Walikota Denpasar, Jaya Negara. [pra/rdr]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: